Rabu, 10 Desember 2008

Tanda-tanda Kebohongan

Menyentuh hidung

Kalau orang tersebut berbohong,tisu2 erektil yang ada pada hidungnya akan dipenuhi darah hingga membesar (dikenal juga dengan nama ''kesan pinokio'').Jadi kalau sedang ngobrol dengan si dia dan ia sering menyentuh hidungnya yang tidak gatal,sebenarnya ada sesuatu yang disembunyikannya.

Menutup mulut

Beberapa orang akan menutupi mulut mereka apabila berbohong.Hal ini merupakan tindakan otomatis yang lahir dari faktor psikologi karena dari kecil diajari bahwa berbohong itu tidak baik.Apabila berbohong maka tangan akan mencoba menghalangi keluarnya kebohongan tersebut (dengan cara menutupi mulut).

Gagap

Kalau seseorang yang sedang berbicara dengan lancar tiba2 gagap,hal itu merupakan pertanda bahwa ia sedang mengalami tekanan emosi.Kalau tidak ada hal yang menjadi petunjuk bahwa ia punya masalah seperti sedih,pilu,marah,dll kemungkinan besar ia sedang berbohong.Jadi kalau kamu sedang ngobrol dengan si dia dan ia tiba2 menjadi gagap kamu dapat membuat kesimpulan atas tindakannya itu.

Pergerakan mata

Orang yang berbohong akan mencoba untuk meyakinkan lawan bicaranya dengan memandang tepat ke matanya.Makanya kalau kedipan mata berkurang dari biasanya ada kemungkinan orang tersebut sedang berbohong.Sebaliknya apabila tiba2 orang tersebut berkedip terlalu sering,hal ini juga dapat merupakan tanda2 adanya tekanan perasaan akibat kebohongan yang ia ucapkan (atau dia lagi kelilipan hehehe).Kedipan mata yang normal menunjukan bahwa orang tersebut tidak berbohong.

Bertele2 dalam memberikan jawaban

Orang yang berbohong membutuhkan waktu jeda untuk menciptakan kebohongan.Terdiam terlalu lama,berdehem,terbatuk,dll dapat dijadikan bahwa orang tersebut sedang berbohong (atau sedang kena radang tenggorokan ^-^).

Gelisah

Orang yang sedang berbohong kerap kali menjadi gelisah dan mengubah2 postur tubuhnya.Apabila seseorang dalam keadaan tenang tiba2 menjadi gelisah dalam menghadapi suatu persoalan,ada kemungkinan ia sedang berbohong.
Jadi kalau kita mau tahu apabila sedang dibohongi kita harus memperhatikan mimik dan gerak tubuh.Apabila lain daripada biasanya ada kemungkinan ia sedang berbohong.

0 Comments:

Untuk My Prend,,,,,,,,!

G u e s t B o o k

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
Terima Kasih Telah Mengisi Guest Book
 

© 2007 PSIKOLOGI: Tanda-tanda Kebohongan | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---